Susu oohhh Susu

Empunya Unknown

Saya lagi minum susu Frisian Flag
Assalammualaikum Wr Wb

Sebelumnya saya perkenalan diri terlebih dahulu
Saya Febri Ramadana lahir di bekasi tepat tanggal 30-01-1995, umur saya sekarang 17 tahun. Pekerjaan saya hanya pelajar dan menjadi blogger. Saya memiliki blog bernama Sisi Lain 

Waaaahh kalau sudah bicara tentang susu saya sedikit tersinggung karena tinggi saya hanya 169 cm padahal sudah minum susu secara rajin. Tapi kalau di perhatikan orang indonesia ko banyak yang pendek ya ? Apa mungkin kurang minum susu nya atau bawaan dari nenek moyang kita ?
Tapi menurut saya itu tidak penting karena susu itu mengandung banyak manfaat loh, yuk langsung aja kita bahas







Susu, apa yang anda pikirkan jika mendengar nama susu ?
A. Putih
B. Sehat
C. Sapi
D. Ga enak
E. Ga tau apa itu susu

Oke pasti kalian sudah memiliki jawaban masing-masing. Kalau menurut om wiki susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia betina. Menurut saya itu salah karena tidak semua susu itu berasal dari mamalia betina contohnya susu kedelai :D

Pasti anda sudah pernah mendengar semboyan 4 sehat 5 sempurna, jadi intinya kalau makan jangan lupa minum susu sebagai penyempurnanya. Susu banyak sekali loh manfaatnya
1. Bisa bikin tumbuh tinggi
2. Tubuh Sehat dan Kuat
3. Menguatkan tulang dan gigi
4. Mencegah osteoporosis
5. Untuk menghilangkan rasa haus
6. Untuk membuat otak lebih pintar

Susu juga memiliki banyak jenis dan ragamnya ayooo kita bahas satu persatu

Menurut umur peminumnya

1. Untuk bayi yang paling bagus adalah ASI, di dalam ASI terdapat berbagai macam nutrisi yang baik untuk perkembangan bayi tersebut


2. Untuk remaja di sarankan minum susu yang banyak mengandung kalsium untuk pertumbuhan


3. Untuk Orang Tua sebaiknya minum susu untuk mencegah tulang dari osteoporosis





Menurut Jenis Susunya

1. Susu Kental : Jenis ini di jual dalam kaleng atau sachet



2. Susu Bubuk : Di jual dalam kotak kardus



3. Susu Nabati : Susu yang berasal dari tumbuhan (Susu Kacang Kedelai)

4. Susu Hewani : Susu yang berasal dari hewan tertentu (susu sapi, susu Kambing)



5. Susu Formula : Susu pengganti ASI



6. Susu Ibu (Asi) : Air susu yang sangat baik untuk anak bayi


Menurut cara meminumnya

1. Langsung di minum tanpa di seduh (ini sering saya lakukan)


2. Di seduh terlebih dahulu lalu di minum





Sekarang sudah banyak inovasi-inovasi produk susu di indonesia, tetapi tidak semuanya baik dan halal. Masih ada beberapa oknum yang mencampuri susu yang seharusnya baik untuk kesehatan dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya agar mereka mendapatkan untung yang besar.
Sekarang juga banyak para Ibu yang tidak memberi Asi ekslusif karena mereka adalah wanita karir, padahal manfaat dari Asi ekslusif itu banyak sekali
1. Memberikan rasa nyaman pasa sang bayi
2. Asi merupakan asupan yang terbaik untuk bayi
3. Lebih murah dan praktis
4. Menaikkan IQ bayi
5. Asi memiliki kekebalan lebih terhadap penyakit
dan masih banyak lagi pastinya.




Mari kita lihat gambar di bawah ini.

Coba lihatlah mereka, apa yang anda pikirkan ?
ya benar mereka anak jalanan, untuk makan saja mereka susah apalagi minum susu yang harganya mahal. Tapi saya punya solusi untuk masalah ini (solusi versi saya)

Lihat saya, saya meminum susu dari frisian flag yang sachet. Setiap hari saya minum susu dalam sachet ini, terkadang saya minum tanpa di seduh terlebih dahulu seperti di gambar.
Kenapa saya minum ini ? karena harganya terjangkau dan ada tanda halalnya dari MUI, karena saya muslim jadi saya merasa aman mengkonsumsi susu ini. Mungkin anak jalanan bisa mengikuti cara saya, 1 kali sehari juga sudah cukup untuk kesehatan dan pertumbuhan mereka. Harga susu sachet juga terjangkau kok sekitar 1000 rupiah saja.

Andaikan saja pemerintah memiliki program "Indonesia Ayo Minum Susu " dan di buatkan tempat untuk minum susu secara gratis atau dengan harga yang terjangkau. Pasti anak-anak di Indonesia akan lebih Sehat, Kuat dan Pintar sehingga bisa menjadi anak yang berguna bagi negeri ini kelak.

Akhir kata saya ucapkan Terima Kasih. Mohon maaf bila artikel saya ini berantakan dan banyak kesalahan kata karena saya menulis artikel ini dengan bahasa saya sendiri.
Terimakasih





"Kita Sehat Karena Minum Susu dan Makan Makanan yang Halal"

Wasalammualaikum Wr Wb
Febri Ramadana

Mari Kita Budayakan Minum Susu

Sumber Gambar
- Google

Sponsored By :
- Blogdetik.com
- LPPOM MUI
- Frisian Flag
- ibudanbalita.com

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...