Hewan Aneh dan Imut

Empunya Unknown

Begitu banyak binatang-binatang di dunia ini yang memilki bermacam-macam bentuk dan karakteristik yang berbeda-beda.Bagaimana dengan binatang-binatang yang memilki bentuk yang aneh ? mungkin sebagian dari kalian telah dan pernah melihat hewan tersebut atau belum pernah sama sekali oleh karena itu world of mystery akan mengungkap hewan yang paling aneh.

Berikut hewan-hewan paling aneh di dunia tersebut:

Sloth

 
 
Sloths adalah mamalia berukuran sedang yang tinggal di Amerika Tengah dan Selatan milik keluarga Megalonychidae dan Bradypodidae, bagian dari tatanan pilosa. Kebanyakan ilmuwan menyebut dua keluarga yang Folivora subordo, sementara beberapa menyebutnya Phyllophaga.

Sloths adalah omnivora. Mereka mungkin makan serangga, kadal kecil dan bangkai, tapi makanan mereka kebanyakan terdiri atas tunas, tunas lembut, dan daun.

Sloths telah membuat adaptasi yang luar biasa untuk sebuah gaya hidup arboreal browsing. Daun, sumber makanan utama mereka, menyediakan sangat sedikit energi atau gizi dan tidak mencerna dengan mudah

Proses pencernaan dapat di alami selama sebulan atau lebih untuk menyelesaikannya. Meskipun demikian, daun memberikan sedikit energi, dan sloths berurusan dengan hal ini dengan berbagai langkah-langkah ekonomi: mereka memiliki tingkat metabolisme yang sangat rendah (kurang dari setengah dari yang diharapkan untuk makhluk ukuran mereka), dan mempertahankan suhu tubuh rendah saat aktif (30 sampai 34 derajat Celsius atau 86 ke 93 derajat Fahrenheit), dan suhu masih lebih rendah ketika beristirahat. Sloths terutama Cecropia tinggal di pohon.

Tapir
 
 
Tapir adalahMamalia yan besar, kira-kira seperti babi dalam bentuk yang pendek dan ber moncong. Mereka mendiami hutan dan kawasan hutan Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Asia Tenggara.. Kerabat terdekat mereka adalah ungulates, kuda dan badak.

Hagfish
 
 
Hagfish adalah hewan laut kelas craniates Myxini, juga dikenal sebagai Hyperotreti.Ada beberapa perdebatan tentang apakah mereka secara umum merupakan ikan (karena ada untuk lamprey), karena mereka jauh lebih primitive di garis keturunan dari kelompok lain yang secara umum didefinisikan ikan (Chondrichthyes dan Osteichthyes). Kebiasaan makan yang tidak biasa dan kemampuan memproduksi lender.Hagfish sangat popular di media sehingga para Hagfish di juluki sebagai hewan paling"menjijikkan" dari semua makhluk laut.Bagaimana menurut kalian apakah menjijikan hewan tersebut?

Hagfish berbentuk panjang,seperti ulat dan dapat memancarkan lendir dalam jumlah berlebihan yang lengket (dari spesies yang khas bernama Myxine glutinosa). Secara biologi lendir tersebut merupakan senjata yang di miliki oleh Hagfish untuk melawan dan menghindar dari musuh

Alpaca
 
 
The Alpaca (Vicugna pacos) adalah spesies yang dipelihara oleh camelid di Amerika Selatan dan dikembangkan dari alpacas liar.Dalam penampilannya menyerupai seekor domba, tetapi lebih besar dan memiliki leher tegak panjang serta datang dalam berbagai warna, sedangkan domba pada umumnya dibesarkan untuk menjadi putih dan hitam.

Alpacas disimpan dalam Kelompok di ketinggian t Andes Ekuador, Peru selatan, Bolivia utara, dan utara Chili pada ketinggian 3.500-5.000 meter di atas permukaan laut.
Alpacas hanya memiliki serat bulu, bukan serat wol, digunakan untuk membuat barang rajutan dan anyaman sebanyak wol. Item ini juga dapat di gunakan sebagai selimut, sweater, topi, sarung tangan, syal, berbagai tekstil dan ponco di Amerika Selatan, kaus kaki dan mantel di bagian lain dunia. Serat bulu muncul di lebih dari 52 warna alami seperti diklasifikasikan di Peru, 12 seperti yang digolongkan di Australia dan 22 seperti yang digolongkan di Amerika.

Tarsiers
 
 
Tarsiers adalah prosimian primata dari genus Tarsius, sebuah monotypic genus dalam keluarga Tarsiidae dan merupakan satu-satunya keluarga yang masih ada di dalam Infraordo Tarsiiformes. Para posisi filogenetik yang masih ada dalam urutan tarsiers Primata telah diperdebatkan selama ber abad-abadyang lalu.

Tarsiers memiliki mata besar dan kaki yang panjang. Kaki mereka memiliki tulang Tarsus sangat panjang. Mereka memangsa serangga, dan menangkap serangga dengan melompat ke arah mereka. Mereka juga diketahui memangsa burung dan ular. Ketika mereka melompat dari pohon ke pohon, bahkan tarsiers dapat menangkap burung bergerak.
Kehamilan berlangsung sekitar enam bulan, dan tarsiers melahirkan satu keturunan. Semua spesies tarsius aktif di malam hari dalam kebiasaan mereka, tetapi seperti banyak organisme malam beberapa individu mungkin menunjukkan kurang lebih aktivitas pada siang hari. Tidak seperti banyak hewan nokturnal Namun, tarsiers tidak memiliki daerah yang memantulkan cahaya (tapetum lucidum) dari mata. Mereka juga memiliki fovea, atipikal untuk hewan nokturnal.

Shoebill
 
 
The Shoebill, Balaeniceps rex juga dikenal sebagai Whalehead adalah burung yang sangat besar terkait dengan burung bangau.

The Shoebill adalah burung yang sangat besar, rata-rata 1,2 m (4 kaki), 5.6 kg (12.3 lbs) dan 2,33 m (7,7 ft) di sayap. Dewasa terutama abu-abu, anak-anak adalah browner.Shoebill tinggal di Afrika timur tropis, rawa-rawa besar dari Sudan untuk Zambia.

Baru-baru ini ,Shoebill telah ditambahkan ke daftar ornitologi; spesies ini baru ditemukan pada abad ke-19 .Burung ini dikenal baik di Mesir dan Arab kuno.Di Mesir terdapat gambar yang menggambarkan Shoebill sementara orang-orang Arab menyebut burung itu sebagai markub abu, yang berarti satu dengan sepatu.

Blobfish
 
 
The blobfish (Psychrolutes marcidus) adalah ikan yang mendiami kedalaman perairan laut lepas di pantai Australia dan Tasmania. Karena tidak dapat diakses habitatnya, jarang dilihat oleh manusia.

Blobfish dapat ditemukan pada kedalaman di mana tekanannya puluhan kali lebih tinggi daripada di permukaan laut, yang kemungkinan akan membuat kantung gas yang tidak efisien. Untuk tetap mengapung, daging dari blobfish yang pada dasarnya merupakan suatu massa agar-agar dengan kepadatan yang kurang dari air memungkinkan ikan ini melayang di atas lantai laut tanpa mengeluarkan energi pada berenang.

Pygmy monyet kecil
 
 
Monyet kecil Kerdil (Callithrix (Cebuella) pygmaea) adalah asli monyet di hutan hujan Brasil, tenggara Kolombia, Ekuador timur, dan timur Peru. Ini adalah salah satu primata terkecil, dengan panjang tubuh berkisar 14-16 cm (15-20 cm tidak termasuk ekor) dan monyet terkecil. Pria berat sekitar 140 gram (5 ons), dan betina hanya 120 g (4.2 ons).

Pygmy The monyet kecil memiliki mantel berwarna cokelat, dan ekor bercincin yang dapat di tubuhnya. Cakar mereka secara khusus diadaptasi untuk memanjat pohon, suatu sifat unik bagi spesies. Mereka adalah omnivora, memakan buah, daun, serangga, dan bahkan kadang-kadang reptil kecil. Hingga dua-pertiga dari waktu mereka dihabiskan untuk mencongkel kulit pohon untuk bergetah getah. Monyet kecil Kerdil memiliki gigi seri khusus untuk mencongkel lubang di kulit. Sayangnya, karena ukurannya yang kecil, dan gerakan cepat, sangat sulit untuk mengamati di alam liar.

monyet kecil ini dapat hidup hingga 11 tahun.

Narwhal


The Narwhal (Monodon monoceros) adalah sebuah spesies Arktik dr bangsa ikan paus. Ini adalah makhluk yang jarang ditemukan karena dapat di temukan di sebelah selatan lintang 70 ° N. Ini adalah salah satu dari dua spesies ikan paus putih dalam keluarga Monodontidae

Narwhal nama bahasa Inggris berasal dari nama Belanda narwal yang pada gilirannya berasal dari Denmark narhval yang didasarkan pada kata Norse nara, yang berarti "mayat." Ini adalah referensi ke warna hewan. Yang Narwhal juga umumnya dikenal sebagai paus Bulan.

Di beberapa bagian dunia, Narwhal adalah bahasa sehari-hari disebut sebagai "reamfish."

Aye-aye
 
 
The Aye-aye (Daubentonia madagascariensis) adalah asli strepsirrhine di Madagaskar yang menggabungkan hewan pengerat seperti gigi yang panjang,jari tipis di tengah untuk mengisi relung ekologis yang sama sebagai pelatuk.

Axolotl
 
 
The Axolotl (atau ajolote)adalah hewan yang paling terkenal di Meksiko yaitu mol salamander neotenic milik Tiger Salamander. Larva dari spesies ini gagal untuk menjalani metamorfosis. Spesies ini berasal dari danau yang mendasari Mexico City. Axolotls digunakan secara ekstensif dalam penelitian ilmiah karena kemampuan mereka untuk menumbuhkan sebagian besar bagian tubuh, kemudahan berkembang biak, dan embrio besar. Mereka biasanya disimpan sebagai hewan peliharaan di Amerika Serikat, Britania Raya, Australia, Jepang (di mana mereka dijual di bawah nama Wooper Rooper, dan negara-negara lain.

The Star-nosed Mole (Condylura cristata) adalah sebuah hewan yang kecil di Amerika Utara yang ditemukan di bagian timur Kanada dan utara-timur Amerika Serikat. Ini adalah satu-satunya anggota suku Condylurini dan genus Condylura.

Dia tinggal di daerah dataran rendah yang basah dan makan invertebrata kecil, serangga air, cacing, dan moluska. Dia adalah perenang yang baik dan dapat mencari makanan di sepanjang bagian bawah sungai dan kolam.Binatang ini menggali terowongan permukaan dangkal untuk mencari makan.Siang dan malam dia aktif dan tetap aktif di musim dingin. Sedikit yang diketahui tentang perilaku sosial spesies ini.

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...